728x90 AdSpace

Latest News
Friday, December 5, 2014

Ini Tanggapan Luhut Tentang Golkar Perjuangan

Tanggapan Luhut Tentang Golkar Perjuangan

Terpilihnya kembali Aburizal Bakrie sebagai ketua umum Partai Golkar mendapat perlawanan dari kubu Agung Laksono dkk. Mereka berencana akan menggelar Munas tandingan pada Januari 2015 di Jakarta.

Mantan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Luhut Binsar Panjaitan menilai kondisi ini sangat memprihatinkan. Dia menyayangkan di partai yang usianya 50 tahun itu terjadi dualisme kepengurusan.

"Bagaimana jika munas yang digelar Agung diikuti 51 atau 60 persen yang memenuhi quorum penyelenggaraan munas? Apakah ini akan membangun sejarah adanya Golkar Perjuangan? Bila benar, ini menjadi satu cacat yang menyedihkan dalam sejarah Golkar," kata Luhut kepada merdeka.com, Jumat (5/12).

Jika melihat perbedaan cukup tajam antara kelompok Agung Laksono dengan Aburizal Bakrie, Luhut menyarankan dicari titik-titik temu untuk menyelamatkan partai. Kedua, dia juga meminta pemerintah harus memainkan peran yang netral tanpa mencampuri urusan internal Partai Golkar.

"Mari kita lihat berjalannya waktu ke mana arah Golkar. Kalau polemik terus berlanjut, saya khawatir Golkar akan 'dihukum' oleh pemilih di pemilu 2019 nanti. Bisa saja Golkar sulit meraih suara terbanyak seperti selama ini," tandasnya.

Sumber: Merdeka
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Tanggapan Luhut Tentang Golkar Perjuangan Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio