728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, April 22, 2015

Pengguna iPhone sudah Bisa Nikmati WhatsApp Call

TRIBUNNEWS.COM – Fitur WhatsApp Call kini hadir juga di sistem operasi iOS milik Apple. Fitur tersebut membuat sesama pengguna WhatsApp bisa saling menelepon melalui jaringan internet, sehingga lepas dari beban pulsa dari operator.

Pengguna iPhone harus terlebih dahulu memperbarui aplikasi berkirim pesan tersebut menjadi versi 2.12 melalui App Store. Meski demikian, fitur telepon di WhatsApp disebarkan secara bertahap. Belum semua, pengguna iPhone dapat menggunakannya saat.

Menurut pengamatan, beberapa pengguna iPhone baru bisa menerima panggilan WhatsApp Call dari pengguna Android.

Seperti dikutip dari 9to5mac, Rabu (22/4/2015), versi terbaru ini juga menyematkan fitur sharing milik iOS 8 sehingga pengguna bisa berbagi konten foto, video hingga link kontak dari aplikasi lain di iPhone.

Perubahan-perubahan lain pada WhatsApp di iPhone itu termasuk penambahan tombol pemintas menuju kamera di dalam obrolan, edit kontak langsung melalui WhatsApp, serta kemampuan mengirim beberapa video sekaligus, crop dan mengubah orientasi video sebelum mengirimnya pada kontak lain.

Sebelumnya, pemutakhiran serupa lebih dulu dikirimkan ke sistem operasi Android. WhatsApp Call membuat pengguna bisa memanfaatkan koneksi internet untuk melakukan panggilan telepon, sehingga bebas dari biaya layanan suara yang dibebankan oleh operator.

Metode panggilan menggunakan koneksi internet ini disebut juga sebagai Voice over Internet Protocol (VoIP), seperti halnya yang terdapat pada Skype, Facetime, Line Call atau fitur call dalam Facebook Chat Messenger.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1OEOJLS
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengguna iPhone sudah Bisa Nikmati WhatsApp Call Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio