728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, April 25, 2015

Jinik: CDNet Bikin Akses Internet di Daerah Bisa Secepat di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernah merasakan 'lemot'-nya akses internet di daerah-daerah di Indonesia? Kini, masalah itu bisa terpecahkan oleh teknologi Content Delivery Network (CDN).

Lewat teknologi itu, kecepatan akses internet daerah-daerah di Indonesia bisa sama cepatnya dengan di Jakarta.

Adalah PT ION Cybill, perusahaan di bidang IT Service dan Solution, yang meluncurkan teknologi tersebut lewat produk layanan CDNet, hari ini, Sabtu (25/4/2015).

Sejatinya, teknologi tersebut bukanlah barang baru. Secara global, layanan tersebut sudah banyak diterapkan, namun khusus wilayah di Indonesia, layanan ini diklaim sebagai pelopor layanan tersebut.

"Layanan CDN di global sudah banyak, namun belum ada yang fokus untuk di dalam Indonesia. Kami merupakan penyedia pertama layanan CDN di Indonesia," ujar Chief Executive Officer ION Cybill, Jinik Bae dalam keterangannya, Sabtu (25/4/2015).

Jinik menjelaskan, pengguna internet di daerah bisa merasakan kecepatan yang sama seperti akses internet di kota besar karena adanya beberapa server yang diletakkan di beberapa daerah yang lebih dekat dengan konsumen.

"Misalkan konsumen Lazada di Makassar bakal mendapatkan data yang sama cepat seperti konsumen yang berdomisili di Jakarta. Biasanya server hanya ada di Jakarta, maka pengguna yang mengakses di kota-kota lainnya apalagi yang di luar pulau waktu aksesnya akan lebih lama, ditambah lagi kecepatan internet di berbagai kota di Indonesia berbeda-beda,” jelas Jinik.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1JE08dz
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jinik: CDNet Bikin Akses Internet di Daerah Bisa Secepat di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio