728x90 AdSpace

Latest News
Monday, April 27, 2015

Nokia Luruskan Rumor Rencana Produksi Ponsel Lagi

TRIBUNNEWS.COMNokia belakangan ini disebut-sebut akan kembali membuat ponsel, bahkan sudah menyiapkan tim riset dan pengembangan untuk tujuan tersebut. Namun perusahaan yang pernah menjadi raksasa ponsel itu membantah.

"Nokia menyadari munculnya sejumlah berita yang mengklaim kami berniat untuk kembali membuat ponsel menggunakan fasilitas riset di China. Laporan tersebut keliru," tulisnya seperti dilansir dari situs resmi mereka, Senin (27/4/2015).

"Nokia menegaskan untuk saat ini tidak memiliki rencana membuat atau menjual ponsel untuk konsumen," imbuhnya.

Sebelumnya, sempat muncul laporan yang mengatakan perusahaan Finlandia itu sedang mempertimbangkan kemungkinan kembali ke bisnis ponsel. Caranya adalah melalui lisensi merek ponsel.

Rancangan ponsel yang dimaksud dikerjakan oleh Nokia, sementara soal pembuatan dan distribusi diserahkan ke pihak lain. Nama merek yang disematkan dalam produk tersebut pun diserahkan ke pihak manufaktur ponsel.

Sebenarnya, nama "Nokia" di dunia smartphone sendiri praktis lenyap setelah divisi ponsel dibeli Microsoft dan diganti namanya menjadi Microsoft Lumia.

Namun, sumber rahasia menyebutkan ponsel baru yang dimaksud dikembangkan oleh divisi Nokia Technologies. Ini merupakan salah satu divisi yang tidak ikut dibeli oleh Microsoft.

Kini kabar mengenai ponsel baru sudah dibantah oleh Nokia. Namun selain soal ponsel, Nokia Technologies kabarnya juga sedang mengeksplorasi peluang-peluang lain, termasuk di bidang virtual reality.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1J2OCs7
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Nokia Luruskan Rumor Rencana Produksi Ponsel Lagi Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio