728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, April 23, 2015

Waspada, Hacker Bisa Bobol Pendetek Sidik Jari Galaxy S5

TRIBUNNEWS.COM – Anda salah satu pengguna Samsung Galaxy S5? Sebaiknya Anda berhati-hati jika menggunakan feature pendeteksi sidik jari pada perangkat tersebut.

Menurut laporan yang dirilis oleh Forbes, para peneliti di perusahaan keamanan FireEye telah menemukan adanya celah kemanan pada feature pendeteksi sidik jari di Galaxy S5, dengan begitu hacker dapat dengan mudah meng-copy dan mencuri sidik jari Anda.

Para peneliti di FirmEye mengatakan bahwa sangat memungkinkan untuk membuat malware yang hanya membutuhkan akses tingkat rendah ke sistem Galaxy S5, selanjutnya malware tersebut bisa mengambil data langsung dari pendeteksi sidik jari di smartphone tersebut.

Bahkan menurut FirmEye, para hacker tak perlu bersusah payah untuk menjebol area penyimpan data sidik jari yang biasa disebut “trusted zone”.

“Jika hacker dapat menembus kernel pada Android, meski ia tidak bisa mengakses data sidik jari yang tersimpan di trusted zone, ia bisa langsung membaca sensor sidik jari kapan pun juga,” kata Yulong Zhang dari FirmEye kepada Forbes.

“Setiap menyentuh sensor sidik jari, hacker dapat mencuri sidik jari Anda. Hacker bisa mendapatkan data dan dari data tersebut ia bisa membuat gambar dari sidik jari Anda. Setelah itu hacker dapat melakukan apapun yang ia suka.”

Samsung telah menghubungi Forbes dan menyatakan akan segera melakukan investigasi terhadap klaim dari FireEye. Jika memang ada celah kemanan, mereka berjanji akan memperbaikinya secepat mungkin.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1JxF1JF
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Waspada, Hacker Bisa Bobol Pendetek Sidik Jari Galaxy S5 Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio