728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, April 23, 2015

Yahoo Index Disebut-sebut Mirip Layanan Google Now

TRIBUNNEWS.COMYahoo disebut-sebut sedang menyiapkan aplikasi baru untuk bersaing dengan Google Now. Hal tersebut terungkap dari pidato CEO Yahoo, Marissa Mayer saat melaporkan kinerja perusahaannya.

Mayer yang juga merupakan mantan eksekutif Google itu mengatakan, "Yahoo tertarik dalam bisnis pencarian di sektor mobile, namun juga ingin melibatkan konteks di dalamnya."

"Apa jadinya jika Anda memasukkan informasi personal seperti yang terdapat dalam email di dalamnya," ujar Mayer seperti dikutip dari The Verge, Rabu (22/4/2015).

Google Now memang telah memiliki kemampuan seperti yang disebut Mayer di atas. Informasi dalam email, seperti jadwal meeting, undangan, nomor penerbangan, reservasi hotel, semua ditarik ke Google Now yang perannya kini lebih seperti asisten pribadi.

Sumber dalam Yahoo pun mengatakan kepada Business Insider aplikasi yang mirip dengan Google Now kini sedang dikembangkan Yahoo, dengan nama Index.

Index adalah aplikasi smartphone yang diharapkan bekerja lebih baik dibanding aplikasi Yahoo Aviate yang sudah ada saat ini, yang fungsinya juga seperti asisten pribadi.

Index didesain utnuk menarik data dari inbox email. Versi awal Index menurut sumber dalam Yahoo akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini.

Yahoo berpendapat layanannya itu memiliki keunggulan dibanding Google Now, karena layanan email Yahoo telah hadir lebih dahulu dibanding Gmail.

"Pengguna Gmail baru memiliki akun 10 tahun lamanya, Sementara Yahoo sudah ada sejak 20 tahun lalu, jumlah data yang tersimpan di dalamnya pasti lebih banyak," demikian keterangan Yahoo.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1HvzjZX
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Yahoo Index Disebut-sebut Mirip Layanan Google Now Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio