728x90 AdSpace

Latest News
Monday, April 27, 2015

Biaya Reparasi Ferrari Seharga Rp 3,5 Miliar Milik Kevin Aprilio Ini Ternyata Cuma Segini

TRIBUNNEWS.COM - Musisi muda Kevin Aprilio sudah mengakui, Ferrari F430 yang sempat diberitakan “nyangkut” di gang sempit di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, itu adalah miliknya.

Dia juga mengatakan mobil yang ia beli Rp 3,5 M itu lecet di bagian samping, lantas pertanyaan menarik berikutnya, berapa biaya reparasi kerusakan?

Dengan logo “Kuda Jingkrak” dan status impor buatan Italia, mungkin saja ada anggapan harga perbaikan Ferrari pasti sangat mahal, tapi ternyata tidak selalu demikian. Menurut pengakuan Andre Mulyadi, penggawa rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom, bila lecet hanya di bagian bemper, biaya perbaikan tidak terlampau “wah”, hanya butuh Rp 750.000 hingga Rp 1,5 juta.

“Catnya ga harus dari Ferrari, ngecat paling mahal ya segitu satu panel. Kita anggapnya satu bemper itu satu panel,” urai Andre, Senin (27/4/2015).

Mendapatkan warna “merah” identik F430 pun tidak sulit, semua data formula warna bisa ditemukan di internet, kata Andre. “Bebas mau dibikin setengah liter atau seliter, hasil campurannya 90 – 95 persen mirip asli. Habis itu tinggal disamain warna bodi, kan biasanya sedikit pudar pengaruh umur dan cuaca,” jelasnya.

Diakui warna merah Ferrari memang spesial karena itu perlakuannya juga istimewa. “Harga yang disebut tadi itu di harga normal termasuk ongkos kerja, mungkin kalau masuk showroom atau bengkel khusus bisa lebih tinggi,” tutup Andre. (Febri Ardani)


from Tribunnews.com http://ift.tt/1dmI3GX
via Iklan Baris, Info Selebritis
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Biaya Reparasi Ferrari Seharga Rp 3,5 Miliar Milik Kevin Aprilio Ini Ternyata Cuma Segini Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio