728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, March 31, 2015

Dua Pria Berbusana Wanita Coba Terobos Gerbang NSA


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu orang tewas, dan satu orang lainnya terluka ketika sebuah kendaraan coba untuk masuk ke dalam kampus Agensi Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA), di Fort Meade, Maryland.


"Sesaat sebelum pukul 09.00 hari ini, kendaraan yang berisi dua orang berusaha masuk ke dalam gerbang Agensi Keamanan Nasional," ujar Direktur Komukasi Strategis NSA, Jonathan Freed, seperti dikutip dari CNN, Selasa (31/3/2015).


"Sopir tidak mematuhi instruksi rutin seorang perwira polisi NSA mengenai cara keluar dari dalam kampus dengan aman. Kendaraan melaju tak berhenti dan halang rintang didirikan," ujarnya.


Petugas polisi NSA, langsung menembak kendaraan, ketika laju larinya semakin meningkat menuju ke arah mobil polisi yang memblokir akses masuk kampus. Satu dari dua orang yang berada di dalam mobil tewas di tempat kejadian, sementara yang lainnya dilarikan ke rumah sakit.


Menurut seorang aparat penegak hukum federal, kedua orang yang berada di dalam mobil tersebut memakai pakaian wanita, dan coba untuk menghantamkan kendaraan ke gerbang utama markas NSA.


Aparat penegak hukum tengah menyelidiki apakah keduanya tengah berada di bawah pengaruh obat-obatan terlarang. Kokai didapati petugas berada di dalam mobil tersebut.


Tak jauh dari markas NSA, seorang pria melapor telah kehilangan mobilnya. Ia mengatakan dirinya sempat bersama-sama dengan dua orang yang mengambil mobilnya. Departemen Kepolisian Howard County menyatakan bahwa mobil Ford Escape yang dilaporkan dicuri di Howard County, Maryland, adalah kendaraan yang sama yang terlibat dalam insiden di NSA.


FBI di hari Senin mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan investigasi gabungan bersama dengan NSA dan lembaga penegak hukum lainnya. Insiden itu terjadi di dekat salah satu pintu gerbang ke kompleks, jauh dari bangunan utama. FBI mengatakan mereka belum menemukan indikasi terorisme dalam insiden tersebut.


Wakil Kepala Sekretaris Pers Gedung Putih, Eric Schultz mengatakan Presiden Barack Obama telah diberitahu tentang insiden tersebut.(CNN)





from Tribunnews.com - Internasional http://ift.tt/1yvomkh

via Iklan Baris, Berita Internasional, Mancanegara
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dua Pria Berbusana Wanita Coba Terobos Gerbang NSA Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio