728x90 AdSpace

Latest News
Monday, March 30, 2015

Pengakuan Seorang Yakuza yang Tobat


Laporan Tribunnews.com dari Tokyo, Richard Susilo


TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mantan anggota Yakuza, Tatsuya Shindo (44) yang tobat dan akhirnya menjadi pendeta membeberkan "kelakuannya" selama menjadi Yakuza. Namun demikian, saat ini dia sudah punya "senjata" saat godaan untuk kembali ke dunia hitam mulai menghampirinya.


"Saya sudah merasakan segala dunia bawah tanah, mulai wanita, narkoba, pemerasan, senjata api, dan segalanya. Tapi kini sudah tobat," papar Tatsuya Shindo (44), khusus kepada Tribunnews.com kemarin (29/3/2015).


Tatsuya mengatakan, berkenalan dengan narkotika sejak usia 17 tahun dan bergabung dengan Yakuza hingga usia 28 tahun serta menjadi salah satu bos di Yakuza khususnya bertanggungjawab untuk pemalsuan kartu kredit, yami kinyu (pinjaman gelap) dan mikajimereyo, uang proteksi yang harus diterima. Sempat juga ketagihan narkotik tiga kali sampai empat kali sehari menggunakannya.


"Saat mengemudi dengan wanita, karena terpengaruh narkotika yang dikonsumsinya, mobil saya nabrak dan ditahan polisi. Sedikitnya 7 kali ditahan polisi dan 3 kali masuk penjara. Segala macam sudah saya rasakan. Tapi sejak 14 tahun lalu saya benar-benar sudah tobat. Memang terkadang setan suka mengganggu kita manusia," jelasnya.


Namun saat ini Tatsuya sudah tobat. Dan ketika "setan"mulai mengganggu dia selalu ingat ayat pasal injil ini yang dibacanya sejak dia masih di penjara, yaitu perjanjian lama, dari ayat Ezekiel 33:11, bahwa Tuhan tidak ingin kematian atas yang jahat, melainkan agar yang jahat itu sadar dan bangkit kembali menjadi orang yang baik.


“Itulah ayat yang membuatnya dia sadar dan merupakan bahan bakar kehidupan saya saat ini. Semua isi Injil kini saya isi dan ada di jiwa dan hati saya semua berkat kasih Tuhan,” paparnya lagi.





from Tribunnews.com - Internasional http://ift.tt/1aa8KgA

via Iklan Baris, Berita Internasional, Mancanegara
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengakuan Seorang Yakuza yang Tobat Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio