728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, March 31, 2015

Software 'hide all IP' bisa buka situs dakwah Islam yang diblokir

Pemblokiran 19 situs media Islam yang ditengarai radikal, kini masih masuk tahap pembicaraan antara Kemkominfo dan perwakilan pengelola website tersebut. Namun, muncul informasi bila beberapa situs dakwah yang diblokir sudah bisa dibuka.


Menurut kabar yang diterima Merdeka.com, beberapa situs yang terblokir sudah bisa diakses melalui aplikasi tertentu dengan software hide all IP. Kabar ini pun dibenarkan oleh Pemimpin Redaksi salamonline.com, Ubaidillah Salman.


"Iya informasi itu juga saya dapat dari teman-teman yang lain," katanya saat ditemui Merdeka.com di kantor Kemkominfo, Jakarta (31/03).


Menurutnya, sudah ada beberapa situs media Islam yang dinyatakan terblokir, tapi dengan menggunakan aplikasi itu sudah bisa diakses.


"Banyak di antaranya yang sudah terblokir, tapi ada juga yang bisa diakses pakai aplikasi itu. Saya juga tadi lihat sendiri," ujarnya.


Meski begitu, menurut Pemimpin Redaksi aqlislamiccenter.com, Agus Soelarto bukan itu esensinya. Kata dia, cara apapun sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan software ataupun aplikasi untuk membuka situs yang diblokir.


"Sebenarnya bukan itu yang diharapkan. Kalau pakai cara itu, semua orang tahu. Tapi, kejelasan pemblokiran yang perlu diketahui sebabnya. Ganti saja, provider nya yang gak keblokir. Gampang," tukasnya.


Sebagaimana diketahui, menurut juru bicara media islam, Mahladi menyayangkan pemblokiran ini. Pasalnya, menurut dia, pemerintah tidak pernah mengajak pihaknya untuk berdiskusi tentang kriteria apa saja yang menjadi dasar pemblokiran situs mereka.


"Kalau ada proses dialog seperti itu kan saya rasa lebih enak ya. Daripada kami tidak mengetahui seluk beluk diblokir, tanpa kami tahu apa penyebabnya. Kami sama sekali tidak pernah diajak bicara persoalan ini. Kami justru mendengar ini dari informal," jelasnya.


Baca juga:

Blokir situs Islam, Kemenkominfo bertindak layaknya penegak hukum

Mahfud MD: Pemblokiran situs Islam harus lewat putusan pengadilan

Tifatul Sembiring: Pemblokiran itu ada dasar hukum bukan soal selera

Ini penjelasan mantan kepala BNPT terkait pemblokiran 22 situs




from Merdeka.com http://ift.tt/1Gbm3ZT

via Iklan Baris, Berita Terbaru
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Software 'hide all IP' bisa buka situs dakwah Islam yang diblokir Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio