728x90 AdSpace

Latest News
Monday, March 30, 2015

Mahasiswa Rawan Terkena Meningitis, Ini Alasannya

foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sebagian besar dari Anda telah mendengar tentang penyakit meningitis. Semenjak penyakit tersebut menyerang dan pada akhirnya membuat komedian ternama Olga Syahputra meninggal, penyakit ini banyak diperbincangkan. Sebenarnya apa sih penyakit meningitis, apa penyebabnya dan apakah penyakit ini menular? Coba kita cari tahu dari ulasan berikut ini!


Dilansir dari brown.edu, meningitis adalah suatu penyakit berupa infeksi yang bisa memicu pembengkakan yang cukup berbahaya pada bagian sekitar otak. Penyakit ini bisa disebabkan oleh virus maupun bakteri.


Penyakit meningitis yang disebabkan oleh virus tidak terlalu berbahaya dan tidak memerlukan perawatan khusus. Sebaliknya, meningitis yang disebabkan oleh bakteri cukup berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan pada otak, menurunnya kemampuan untuk mendengar dan belajar hingga kematian.


Cara penularan meningitis yang disebabkan oleh bakteri adalah melalui udara atau kontak fisik dengan penderita. Infeksi tersebut dapat menyebar melalui zat-zat yang dikeluarkan oleh mulut. Jadi, hindari makan atau minum dari tempat yang sama dan hindari ketika penderita sedang batuk. Berciuman juga bisa menjadi penyebab menularnya meningitis.


Nah, karena meningitis yang disebabkan bakteri ini mudah menular, orang-orang yang sering berada di tempat ramai seperti para mahasiswa rawan untuk tertular. Mereka tinggal di tempat kos atau asrama, makan di kantin yang ramai dan menghadiri kelas yang cukup padat. Maka dari itu, ada baiknya Anda lebih berhati-hati ketika harus berkumpul dengan banyak orang ya, Ladies, karena pada saat-saat itulah bakteri sangat mudah menyebar. Stay healthy!


BERITA KESEHATAN LAINNYA:


Tak Hanya Olga Syahputra, Artis-Artis Ini Juga Sempat Terserang Meningitis


Ketahui Radang Selaput Otak, Penyebab dan Juga Pencegahannya Yuk!


Memasuki Musim Hujan, Awas Penyakit Menular!


Waspada Virus Ebola Dan Ketahui Gejalanya


(vem/rsk)

----

Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.


Share your story and let's be friends with Vemale.com :)

----





from Vemale.com http://ift.tt/1xOKkEe

via Iklan Baris, Wanita Indonesia
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiswa Rawan Terkena Meningitis, Ini Alasannya Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio