728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, May 31, 2015

5 Fitur Keren di Sistem Operasi Terbaru Andorid M

TRIBUNNEWS.COM – Seperti yang sudah diramalkan sebelumnya, kemarin dalam acara Google I/O 2015, Android M telah diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya.

Meski adopsi global Android Lollipop masih belum menyentuh angka 10%, namun bukan berarti Google tidak bekerja keras untuk menghadirkan sistem operasi terbarunya itu.

Saat ini Google sudah merilis versi developer preview dari Android M untuk pertama kalinya dan sudah bisa dicoba pada perangkat Nexus 5, Nexus 6 dan Nexus 9. Rencananya Android M versi final baru akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini.

Berikut ini beberapa hal baru yang dihadirkan di Android M:

‘App permissions’ yang baru.

Feature pertama Android M yang diperkenalkan pada Google I/O keynote adalah ‘app permissions’ baru. Kini para pengguna Android M tak akan terganggu lagi dengan banyaknya permintaan ijin dari aplikasi, misalnya izin untuk mengakses kamera, kontak, microphone, dan lainnya.

Pada Android M, permintaan izin dari aplikasi hanya akan berlangsung sekali saat pertama kali aplikasi tersebut diunduh. Hal ini mirip dengan ‘app permissions’ pada sistem operasi iOS.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1HDQlls
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 5 Fitur Keren di Sistem Operasi Terbaru Andorid M Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio