728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, May 27, 2015

Aplikasi Siaran Live Video Streaming Sambangi Android

TRIBUNNEWS.COM – Aplikasi Periscope akhirnya mendarat juga di platform Android. Sama seperti versi iOS, Periscope untuk Android ini mengizinkan penggunanya untuk menyiarkan video streaming secara langsung (live) dari smartphone.

Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (27/5/2015), tidak ada yang terlalu berbeda antara Periscope versi iOS dan Android. Secara fungsi, pengguna bisa menonton dan juga menyiarkan video langsung secara streaming.

Hanya ada perbedaan minor dari segi desain di antara keduanya. Untuk melakukan broadcast, pengguna iOS bisa menemukan tombolnya di bagian tab bagian tengah. Sementara itu, untuk platform Android, tombol broadcast berbentuk bulat berwarna merah di layar broadcast.

Selain itu, pengguna juga bisa langsung kembali menonton video live di Periscope dengan menekan banner yang ada di bagian notifikasi, ketika sedang membuka aplikasi lain.

Aplikasi Periscope saat ini telah dimiliki oleh perusahaan linimasa Twitter. Layanan tersebut memang sengaja diakuisisi oleh Twitter untuk mendorong fitur video dalam layanan jejaring sosial miliknya.

Berbeda dengan layanan video yang ada di situs tersebut, layanan Periscope ini digunakan untuk berbagi video secara langsung. Di aplikasi Twitter, pengguna hanya bisa berbagi video yang tersimpan di smartphone atau PC.

Aplikasi tersebut pun langsung mendapat respon yang positif dari pengguna iOS. Buktinya, Periscope sudah digunakan lebih dari 1 juta orang hanya dalam 10 hari perdananya di iOS.

Periscope banyak digunakan untuk menampilkan video keseharian artis. Ia juga banyak digunakan untuk berbagi video penting yang bersifat breaking news dan jurnalisme warga.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1Q9LSeQ
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aplikasi Siaran Live Video Streaming Sambangi Android Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio