728x90 AdSpace

Latest News
Friday, May 29, 2015

Google Photos Sediakan Kapasitas Penyimpanan Unlimited

TRIBUNNEWS.COM – Konferensi developer Google I/O 2015 dimanfaatkan oleh raksasa mesin pencari ini untuk memperkenalkan aplikasi terbarunya, Photos. Seperti namanya, aplikasi tersebut berfungsi untuk menyimpan foto para penggunanya.

Menurut Anil Sabharwal, Head of Google Photos, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (29/5/2015), aplikasi tersebut bisa dijadikan "rumah" bagi foto dan video. Pengguna bisa menyimpan, mengorganisasikan, dan berbagi foto.

"Google Photos memberikan Anda sebuah tempat pribadi untuk menyimpan memori seumur hidup, dan dapat mengaksesnya dari semua perangkat," tulis Anil dalam blog resmi perusahaan.

Menariknya, foto yang disimpan pengguna di perangkat smartphone akan diunggah langsung ke data center. Jumlah foto yang diunggah tersebut pun tidak terbatas jumlahnya.

Selain itu, layanan ini tak terbatas untuk pengguna Android. Google Photos dapat digunakan oleh pengguna perangkat iOS dan via web.

Meski begitu, ada beberapa persyaratan. Google akan menyimpan foto dalam resolusi sebenarnya, asalkan ukuran fotonya maksimal 16 megapiksel.

Jika lebih dari itu, sistem secara otomatis akan mengompresi foto. Akan tetapi, menurut Google, foto hasil kompresi tersebut bakal tetap hadir dengan kualitas yang baik.

Ingin mengunggah foto dengan kualitas lebih baik dari 16 megapiksel? Jika ya, Google menjual layanan berbayar untuk kebutuhan tersebut. Di masa awal penggunaan layanan berbayar itu, pengguna akan mendapatkan penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis.

Setelah itu, pengguna harus membayar sekitar 20 dollar AS atau sekitar Rp 260.000 untuk biaya berlangganan berkapasitas 1 TB.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1JbtbqD
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Google Photos Sediakan Kapasitas Penyimpanan Unlimited Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio