728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, May 28, 2015

BlackBerry Ingin Kuasai Pasar Enterprise

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- BlackBerry menghimpun kekuatan untuk kembali menguasai pasar enterprise.

Managing Director BlackBerry Indonesia Sofran Irchamni mengatakan, meski masih menjadikan device sebagai salah satu dari empat fokus utamanya, perusahaan asal Kanada itu ingin kembali ke trahnya sebagai raja di bisnis enterprise.

‎"Dulu BES 5 hanya bisa berjalan untuk pengguna device BlackBerry saja, kini makin berkembang sampai saat ini sudah BES12 yang bisa multiplatform di semua perangkat iOS dan Android," kata Sofran.

Karena menyasar perusahaan tentu saja perlakuan yang diberikan di BES ini berbeda dengan sistem operasi BlackBerry di kalangan konsumen. Kuncinya ada di satu perangkat dengan dua 'kamar' yang mereka sebut 'container'.

Jadi pengguna BES 12 bisa memisahkan untuk kepentingan pribadi dengan kepentingan pekerjaan, hanya dengan melakukan switch dalam satu device saja.

"Ketika masuk ke mode BES untuk pekerjaan maka semua email hingga aplikasi yang terinstal dienkripsi jadi sangat aman. Pemilik perusahaan pun dapat memantau dan melakukan tindakan apabila BlackBerry milik salah satu karyawan hilang," kata Sofran dalam keterangan tertulisnya.

Sejak Jhon Chen diangkat sebagai CEO BlackBerry, fokus utamanya memang ingin membawa perusahaan tersebut lebih menjual jasa di segmen enterprise. Chen memang dipilih karena sebelumnya dia sukses memimpin perusahaan lamanya di bisnis enterprise.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1HQE02y
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: BlackBerry Ingin Kuasai Pasar Enterprise Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio