728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, May 28, 2015

Google Gencarkan Kampanye Hapus Predikat ‘Mbah Google’ di Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sepertinya Google kurang nyaman mendapat predikat ‘Mbah Google’ dari orang Indonesia. Terbukti, Google Indonesia menyiapkan kampanye ‘Tanya Aja Google App’ agar pelan-pelan predikat itu lenyap.

”Netizen tak lagi melihat Google sebagai 'Mbah Google' tapi lebih ke seorang teman yang bisa menjawab pertanyaan mereka sehari-hari, dari jadwal pesawat hingga pilihan restoran dekat mereka," tutur Consumer Marketing Manager Google Indonesia Sandy Tantra di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Kampanye ini bermaksud mengenalkan fitur baru Google App seperti pencarian suara dan knowledge graph, dapat berguna lebih dan memudahkan rutinitas pengguna. Di samping itu, Google Search yang sudah berevolusi jauh dari sekedar memberikan pilihan tautan.

Fitur pencarian suara memungkinkan pengguna untuk bertanya dengan suara, sedangkan knowledge graph memungkinkan untuk mendapat jawaban hanya dengan sekali klik.

Sementara, penggunaan fitur pencarian suara Google App sendiri dapat mengikuti langkah-langkah ini.
Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan pencarian suara berbahasa Indonesia.

Selain bahasa Indonesia, terdapat lima pilihan bahasa lain yang dapat dipilih. Tinggal disesuaikan saja dengan bahasa yang ingin digunakan pengguna dalam menginput pertanyaan suara.

Jika belum memasang aplikasi Google, pengguna gadget Android dan Apple dapat mengunduhnya di Play Store dan App Store.

Diakui Sandy sebenarnya fitur-fitur tersebut kini sudah dapat digunakan, namun belum banyak yang menggunakan bahkan mengetahui keberadaan fitur tersebut.

"Google mengantisipasi fakta kalau Indonesia adalah satu negara dengan pertumbuhan ponsel pintar tertinggi, di mana netizen akan mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa membuat rutinitas mereka lebih mudah," tutupnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1dzG2HT
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Google Gencarkan Kampanye Hapus Predikat ‘Mbah Google’ di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio