728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, May 27, 2015

Ini Dampaknya Kalau Suka Berbohong di Facebook

TRIBUNNEWS.COM – Bagi Anda yang suka berbohong membuat posting di jejaring Facebook agar berhati-hati. karena berdasarkan penelitian aksi bohong ini bisa menciptakan memori palsu di otak Anda.

Berbohong di media sosial mungkin sudah lazim dilakukan banyak orang yang tujuannya untuk memberikan kesan wah bagi teman-teman Anda.

Namun ternyata dari sebuah penelitian terbaru telah menyatakan langkah ini juga menciptakan memori palsu dan memotong jalur ke diri sendiri.

Seperti dilaporkan Newser yang dilansir Telegraph bahwa sisi hitam dari itu adalah orang-orang yang menjerumuskan diri mereka lebih dalam ke dunia media sosial akan kehilangan jati diri dan pengalaman nyata .

“Menjadi kompetitif dan ingin selalu tampil di depan untuk mencari dukungan adalah sesuatu hal yang sangat dimengerti,” kata psikolog Richard Sherry, yang membantu mendirikan Society for Neuropsychoanalysis.

Hasil survei yang dilakukan Pencourage mentatakan sekitar 10 persen dari responden, dan 16 persen usia 18-24 mengalami masalah gangguan memori setelah menulis postingan.

Hasil studi Pencourage sebelumnya menyatakan kebohongan di media sosial yang biasanya dilebih-lebihkan ditulis karena merasa cemburu atau tidak mau disebut sebagai seseorang yang membosankan.

Hasil penelitian Psychonomics Bulletin and Review, menyatakan hal itu merusak memori autobiografik, demikian disampaikan Peter Clayton, pendiri Pencourage. Masih akankah Anda berbohong di Facebook?

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1Ati37o
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Dampaknya Kalau Suka Berbohong di Facebook Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio