728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, May 28, 2015

TVS Sodorkan Matic Injeksi Plus Fitur Charger Ponsel

Otosia.com -

Pasar motor matic yang besar turut mendorong merek non Jepang untuk turut pula bermain di segmen ini. Produsen motor asal India, TVS, pun ikut-ikutan meramaikan pasar matic dengan merilis The New TVS Dazz DFI di Jakarta, Kamis (28/5).

TVS Dazz DFI hadir dalam dua varian, yakni vesi injeksi (DFI) yang dibanderol Rp 12,6 juta dan karburator dijual Rp 11,9 juta on the road Jakarta.

“TVS Dazz punya dua model pilihan yang disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Untuk karburator sengaja kita hadirkan untuk mengakomodasi konsumen kami di daerah, sehingga bisa servis di bengkel-bengkel biasa,” terang R. Anandakhrisnan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia.

TVS Dazz DFI menggunakan teknologi Digitech R, mesin yang mumpuni, lebih hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan. TVS mengklaim mesin Digitech R lebih bertenaga dan hemat bahan bakar karena dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar digital (Digital Fuel Injection logic), sehingga sistem pembakaran lebih efisien.

TVS Dazz DFI menjadi motor matic pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas Handphone Charger. “Dengan kelengkapan HP charging pada sepeda motor ini, para pengguna The New TVS Dazz DFI dapat menghemat waktu pengisian baterai handphone sambil berkendara dan memastikan handphone selalu dalam kondisi baterai terisi penuh” ujar Rio Aditya Putra selaku Deputy Manager Corporate Communication TVS Motor Indonesia.

Matic ini dibekali mesin berkapasitas 110 cc dengan torsi maksimum 8,7 Nm/5.500 rpm, dan tenaga maksimunya mencapai 8,7 hp/7.500 rpm.

TVS Dazz DFI hadir dalam balutan warna two tone yang menghiasi sekujur bodi motor, serta dilengkapi pelek racing yang sporti. Matic India ini ditawarkan dalam pilihan empat warna berbeda, yakni putih dan merah muda (white & pink), putih dan merah (white & red), putih dan biru (white & blue), serta hitam oranye (black and orange).

Kelebihan lain dari TVS Dazz DFI adalah bobot yang lebih ringan dan bentuk yang lebih ramping. Dengan dimensi panjang 1.875 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.050 mm, TVS Dazz DFI sangat tepat bagi kaum Hawa.

“TVS Dazz DFI memang lebih ditujukan untuk kaum wanita, karena bodinya yang lebih ramping dan ringan,” terang Anandakhrisnan.

Dilengkapi ban tubeless TVS Dazz DFI memiliki kapasitas tangki bensin lebih besar 5,1 liter dan punya ‘cantelan’ untuk mengait barang bawaan yang diletakan di depan dan dibawah jok depan.

Saat ini TVS Motor Company Indonesia telah memiliki pabrik terintegrasi terbesar di Asia Tenggara berkapasitas produksi 300 ribu sepeda motor, di kawasan industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut satu-satunya pabrik di Asia Tenggara, di luar India.

Produk-produk TVS telah mencapai 65 persen komponen lokal. Sebelumnya TVS telah memasarkan delapan produk sepeda motor yang beragam, mulai dari Apache RTR 180, Apache RTR 160, Dazz, Neo XR, Rockz New, Max 125 Sports, dan Max 125 Semi Trail.

Sejauh ini sebanyak lebih dari 50 ribu orang telah menggunakan sepeda motor TVS di Indonesia.

Hot, Motor Baru Lainnya

(kpl/nzr/rd)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Otosia.com http://ift.tt/1JXegBf
via Iklan Baris, Otomotif
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TVS Sodorkan Matic Injeksi Plus Fitur Charger Ponsel Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio