728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, May 28, 2015

GoPro Bakal Produksi Drone Sendiri

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Selama ini, GoPro dikenal sebagai perusahaan pengembang perangkat kamera aksi (action cam). Namun, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tampaknya tidak puas bermain di pasar itu saja.

Dalam acara Code Conference di California, AS, Rabu (27/5/2015), CEO GoPro Nick Woodman membeberkan rencana perusahaan tersebut untuk bermain di industri drone atau helikopter mini.

Menurut Woodman, perangkat drone merupakan bisnis yang sangat masuk akal bagi GoPro sehingga mereka akhirnya memutuskan bergabung ke persaingan perangkat tersebut.

Sekadar informasi, GoPro selama ini banyak merilis kamera berjenis camcorder. Karena memiliki body yang kokoh dan juga ringan, perangkat tersebut banyak digunakan untuk merekam video olahraga ekstrim. Tidak jarang juga, perangkat tersebut dipasangkan di perangkat drone.

Nah, melihat peluang di pasar drone itu masih besar, maka tidak aneh bagi GoPro untuk membuat produk itu sendiri. Daripada dipasangkan dengan drone buatan perusahaan lain, mengapa tidak membuat drone sendiri saja, bukan?

"Ini (drone) cukup inti bagi bisnis kami sehingga masuk akal untuk membuatnya sendiri," kata Woodman. Meskipun begitu, Woodman tetap menekankan bahwa produk kamera GoPro tetap bisa digunakan di drone brand lain.

Masih belum banyak detail yang dibeberkan oleh Woodman mengenai produk drone-nya tersebut. Pun demikian, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (28/5/2015), ia mengungkapkan bahwa drone buatan GoPro sudah akan diluncurkan pada pertengahan tahun pertama di 2016.

Tidak disebutkan juga kisaran harga dari perangkat tersebut. Akan tetapi, Woodman sedikit membocorkan bahwa drone buatan GoPro akan ada di segmen "consumer". Artinya, seharusnya harganya tidak akan jauh berbeda dari drone buatan perusahaan lain, seperti DJI, Parrot, dan 3D Robotics.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1G1B5E3
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: GoPro Bakal Produksi Drone Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio