728x90 AdSpace

Latest News
Friday, May 29, 2015

Ada Jaminan Layanan Path Tak Berubah Meski Dicaplok KakaoTalk

TRIBUNNEWS.COMPath, salah satu jejaring sosial yang sukses di Indonesia, resmi diakuisisi oleh induk perusahaan KakaoTalk, Daum Kakao, Jumat (29/5/2015). Dalam pembelian tersebut, Daum akan mendapatkan aplikasi Path dan Path Talk.

Setelah proses akuisisi tersebut, pertanyaan besarnya, apakah layanan Path akan berubah? Biasanya, setelah mendapat induk baru, perusahaan yang diakuisisi bakal langsung mengikuti strategi perusahaan baru dan bisa jadi berdampak terhadap layanannya.

Menurut Dave Morin, pendiri Path, baik perusahaan yang digawanginya tersebut dan Daum Kakao memiliki nilai inti yang sama, yakni ingin berusaha lebih baik dalam menghubungkan pengguna dengan pengguna lain.

Oleh karena itu, Morin berani menjamin tidak ada yang berubah dalam kedua layanan yang dijualnya itu.

"Nyaris semua yang Anda sukai dari Path dan Path Talk akan tetap seperti saat ini," tulis Morin dalam blog resminya.

"Pengalaman Daum Kakao yang luas di dalam inovasi mobile bersama dengan sebuah jaringan jutaan pengguna akan memastikan layanan tetap mumpuni dan berlanjut," lanjutnya.

Meski sudah menjual dua divisi pentingnya, Path masih akan mengembangkan bisnis aplikasi Kong secara mandiri. Layanan itu sendiri merupakan aplikasi yang paling terakhir "dilahirkan" oleh Path. Ia merupakan aplikasi yang mengizinkan pengguna untuk mengambil foto selfie dalam format GIF.

Dalam posting blog yang ditulisnya, Morin menjelaskan Path kini memiliki jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 10 juta.

Sebanyak 400 juta momen dilihat oleh para penggunanya setiap hari, sementara hubungan pertemanan yang terjalin di jejaring sosial tersebut mencapai 600 juta.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1FHpWou
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ada Jaminan Layanan Path Tak Berubah Meski Dicaplok KakaoTalk Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio