728x90 AdSpace

Latest News
Monday, June 29, 2015

Ada Fitur Sembunyikan Identitas di BlackBerry Messenger

TRIBUNNEWS.COMBlackBerry Messenger (BBM) selama ini sudah menyediakan sejumlah fitur untuk obrolan privat seperti Timed Message yang secara otomatis menghapus pesan dan foto terkirim setelah beberapa waktu, juga Message Retraction untuk menarik kembali pesan terkirim.

Tapi privasi penggunanya masih belum benar-benar terjamin karena lawan bicara bisa mengambil screenshot untuk merekam pembicaraan sebelum sempat terhapus atau ditarik kembali.

Inilah yang coba diatasi lewat fitur baru bernama Private Chat. Sebagaimana dituangkan dalam blog resmi BlackBerry, Private Chat menyembunyikan identitas para pengguna BBM yang terlibat dalam sebuah sesi obrolan privat, termasuk nama dan profile picture.

Pengguna pun bisa bebas bergosip tanpa perlu khawatir identitasnya bakal ketahuan, kalaupun isi obrolan disimpan dengan cara screenshot.

BlackBerry mencontohkan penggunaan Private Chat dalam pembicaraan dua orang karyawan, di mana salah satunya mengatakan ingin berpura-pura "sakit", seperti bisa dilihat dalam gambar di bawah.

"Anda lihat bedanya? Tak ada nama, foto profil, dan obrolan pun langsung dihapus dalam waktu singkat. Screenshot kini tak berguna karena tak ada yang tahu siapa yang terlibat dalam obrolan itu!" tulis BlackBerry.

Private Chat telah mulai tersedia untuk aplikasi BBM di BlackBerry 10, Android, dan iOS. Tapi fitur yang satu ini mesti diperoleh dengan cara berlangganan paket Privacy and Control seharga 1 dollar AS (Rp 13.300) per bulan.

Paket Privacy and Control yang menggantikan paket Timed and Retracted Message berisi sejumlah fitur berbayar lainnya, termasuk Timed Message, Retract Message, dan Edit Message untuk menarik pesan dan menyuntingnya sebelum dikirim kembali.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1LxrTI0
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ada Fitur Sembunyikan Identitas di BlackBerry Messenger Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio