728x90 AdSpace

Latest News
Monday, June 29, 2015

Google Buka Peluang Siapkan Now Cards Bertema Kemerdekaan Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGoogle memilih Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan Now Cards atau Kartu Now khusus konten-konten Ramadhan. Kartu tersebut dapat diakses langsung ketika membuka aplikasi Googgle Now di Android.

Apakah ke depannya bakal ada Now Cards bertema lain?

Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami menyatakan bisa jadi bakal tema lain di selain Ramadhan.

Gagasan utamanya adalah menampilkan sesuatu yang relevan dengan momen-momen besar di suatu tempat. Sebut saja momen kemerdekaan Indonesia, natal dan lain sebagainya. Tentu saja dengan pertimbangan ada banyak querry terkait hal tersebut.

”Ini adalah bagian dari upaya Google memberikan konten yang relevan bagi pengguna. Nah, di Indonesia itu komunitas Islam merupakan salah satu yang terbesar dan pencarian informasi terkait Ramadhan sangat tinggi,” kata Veronica.

Selama bulan puasa ini, Google bekerja sama dengan sejumlah kreator konten untuk mengisi konten itu. Misalnya Raisa Cherryl yang mengisi tutorial hijab, video musik band Lyla dan Noura atau Kokiku TV dengan tutorial memasak menu buka dan sahur.

Semua konten itu diunggah ke YouTube itu akan dipilih oleh tim kurasi Google, lalu disajikan dalam kartu Now.

Aplikasi Google Now sendiri merupakan alat yang dibuat Google untuk mempermudah pencarian konten web sekaligus sebagai asisten pribadi pengguna Android.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1SZF1YL
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Google Buka Peluang Siapkan Now Cards Bertema Kemerdekaan Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio