728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, June 30, 2015

Tilik Informasi Kemacetan secara Real Time di Google Maps Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai Rabu (1/7/2015), pengendara dalam atau lintas kota yang kerap menghabiskan waktu melawan kemacetan di jalan raya dapat mengakses informasi kemacetan di 19 kota Indonesia melalui Google Maps secara ​real time melalui ponsel dan desktop.

Daftar 19 kota tersebut adalah Surabaya, Medan, Semarang, Palembang, Makassar, Batam, Pekanbaru, Bogor, Bandar Lampung, Padang, Denpasar, Malang, Samarinda, Tasikmalaya, Yogyakarta, Surakarta, Banda Aceh, Pekanbaru, dan Jambi.

Sebelumnya, informasi terkait kemacetan baru dapat dinikmati di empat kota. Dengan tambahan 19 kota ini, informasi kemacetan ​real time resmi bisa di akses oleh pengguna di 23 kota Indonesia.

Untuk pengoperasiannya, pengguna harus mengaktifkan lebih dulu layer​ "Traffic" di Google Maps-nya. Setelah itu rute akan terlihat, yang sudah dipilih terisi warna berbeda sekaligus menandakan perbedaan kecepatan akibat kemacetan.

Jika warna yang terlihat adalah hijau berarti rute tersebut lancar, oranye berarti ada kemacetan ringan, sedangkan merah berarti ada kemacetan yang lebih padat.

Selain informasi kemacetan, Google Maps juga dapat memberikan informasi ​real time terkait kecelakaan, perbaikan jalan, dan penutupan jalan.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1IrIMmK
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tilik Informasi Kemacetan secara Real Time di Google Maps Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio