728x90 AdSpace

Latest News
Monday, June 29, 2015

Google Luncurkan “Kartu Now” Spesial Edisi Bulan Ramadhan Pertama di Indonesia

Kartu Now Spesial Edisi Bulan Ramadhan

Smeaker.com Indonesia terpilih menjadi negara pertama untuk peluncuran Kartu Now atau Now Card Spesial Edisi Bulan Ramadhan. Kartu Now berisi tentang konten-konten seputar Ramadhan yang bisa langsung diakses di aplikasi Google Now dari Android.

Google Now merupakan sebuah aplikasi buatan Google yang akan mempermudah pencarian konten web para pengguna Android.

Kartu Now Edisi Ramadhan tersebut terdapat tiga tema utama yakni perencanaan, makanan dan hiburan. Dalam tema perencanaan di Kartu Now terdapat pencarian mengenai jadwal buka puasa, adwa sahur bahkan soal kemacetan jalan.

Untuk tema utama “makanan”, di dalamnya berisi daftar resep makanan untuk sahur dan berbuka yang akan mengispirasi para pengguna Google Now.

Tema utama “Hiburan” berisikan konten video YouTube yang berhubungan dengan bulan Ramadhan seperti video panduan memasak untuk menu berukan puasa atau tutorial menggunakan hijab.

Untik mengisi konten Kartu Now spesial edisi bulan Ramadhan tersebut, Google tela bekerjasama dengan beberapa kreator konten sebagai pengisi Kartu Now di Google Now.

Seperti pengisi konten tutorial memasak menu sahur dan buka bekerja sama dengan Noura       atau Kokiku TV, tutorial hijab diisi oleh Raisa Cherryl, video musik oleh Lyla Band. Video yang sudah diunggah ke YouTube tersebut kemudian di pilih pihak Google untuk mengisi “Kartu Now”.

Kartu Now sendiri dihadirkan Google untuk memberikan yang relevan untuk para pengguna Google Now. Selain Kartu Now spesial edisi bulan Ramadhan nantinya mungkin juga bakal menghadirkan kartu Now dengan tema yang lebih beragam.

Now Cards atau kartu now ini akan selalu ada di Indonesia bahkan akan berkembang dengan tema lain yang relevan seperti momen besar kemerdekaan Indonesia.

Untuk realisasi Kartu Now dengan tema lain yang relevan bermanfaat untuk pengguna Google Now, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Android, Bacaan Doa dan Niat Puasa Ramadhan ! Gratis di Android

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Smeaker.com http://ift.tt/1g4KYWb
via Iklan Baris, Info Gadget Terbaru
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Google Luncurkan “Kartu Now” Spesial Edisi Bulan Ramadhan Pertama di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio