728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, June 30, 2015

Lenovo Perkenalkan Identitas Merek Barunya di Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lenovo secara resmi memperkenalkan identitas merek barunya di Indonesia.

Hanya lebih dari satu bulan setelah perusahaan ini mengumumkan hasil Fiscal Year 2014/2015, Lenovo mencatat pendapatan 46,3 miliar dolar AS, naik 20 persen dari tahun sebelumnya, serta laba kotor sebesar 6,7 miliar dolar AS, yang meningkat 32 persen dari tahun ke tahun.

Hal ini mengukuhkan posisi puncak Lenovo untuk PC dengan total pangsa pasar 19,5 persen, posisi ketiga untuk server x86 dengan pangsa pasar 7,9 persen, dan ketiga di smartphone dengan pangsa pasar 5,1 persen di seluruh dunia.

Lenovo sebagai merek, mengalami transformasi dan sekarang memiliki indentitas merek baru. Logo yang lebih dinamis dan bersinergi.

Executive Director and General Manager Lenovo Indonesia Region, Rajesh Thadani menjelaskan, pihaknya belum mengubah logo sejak sebelum masuk akuisisi IBM PC pada tahun 2005 silam. Sejak itu, pihaknya telah mengakuisisi delapan perusahaan, termasuk IBM X86 Srver dan Motorola Mobility baru-baru ini.

"Akuisisi ini mengubah dasar bisnis kami dari hanya PC yang berkembang menjadi server dan layanan komputasi awan (cloud), smartphone, tablet, dan lainnya," ujar Rajesh dalam jumpa pers di Shangri-La Hotel, Ballroom, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015).

Rajesh mengatakan, pihaknya akan melayani ragam jenis konsumen baru, dan pada saat yang sama, dianggap banyak dari konsumen yang berinteraksi dengan merek-merek dalam cara yang baru.

"Teknologi yang kami buat telah memicu konsumerisasi dalam berbisnis dengan model internet yang baru. Semua ini mengarah ke acara yang lebih cepat, lebih responsif, dan lebih interaktif sosial," katanya.

Transformasi identitas merek baru ini pertama kali ditampilkan di Lenovo Tech World, acara bagi perusahaan teknologi global yang diadakan di Beijing baru-baru ini.

Di Tech World, Lenovo tak hanya mengumumkan produk baru, namun juga menunjukkan beberapa konsep produk dengan terobosan baru yang akan mengubah cara orang berinteraksi dengan teknologi.

Dijelaskan, pihaknya berupaya lebih fokus pada pengalaman konsumen, bahwa untuk segmen Consumer PC, Lenovo Yoga baik dana bentuk laptop maupun tablet merupakan salah satu pencetak kesuksesan.

Sejak pertama diluncurkan pada tahun 2012 lalu, hingga kini Yoga dinilai telah dikenal sebagai tablet multimode pertama di dunia, semenrata menjadi satu di antara laptop hybrid 2 ini 1 pertama dilengkapi Windows 8.

Dimulai dari Lenovo Yoga IdeaPad yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2012, yang kemudian berkembang menjadi lebih banyak varian meliputi, Lenovo Yoga tablet 2, dan 2 pro, serta Yoga 3 pro.

Lenovo telah menyelesaikan akuisi dan integrasi bisnis server IBM X 86, sehingga pihaknya dapat menawarkan solusi teknologi yang lebih lengkap dan terintegrasi kepada konsumennya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1FNGjwp
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lenovo Perkenalkan Identitas Merek Barunya di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio