728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, June 28, 2015

Samsung Siap Kenalkan Baterai Berdaya Tahan Lebih Lama

TRIBUNNEWS.COM – Salah satu komponen terpenting dari smartphone dan perangkat elektronik lainnya adalah baterai.

Dengan segala kecanggihannya, mulai dari prosesor multicore dan super kencang, layar beresolusi sangat tinggi, dan feature lainnya, smartphone saat ini bisa menghabiskan ribuan mAh kapasitas baterai hanya dalam hitungan beberapa jam, apalagi jika terus terkoneksi internet dan memainkan game.

Untungnya Samsung menyadari besarnya keinginan pengguna smartphone akan teknologi baterai yang bisa bertahan lama.

Para peneliti di lab Samsung baru-baru ini memperkenalkan teknologi baterai baru yang dijanjikan bisa bertahan hingga 1,8x lebih lama dibanding baterai yang beredar di pasaran sekarang.

Dalam teknologi anyarnya, Samsung melapisi katoda baterai dengan Graphene di mana Graphene ini langsung ditanamkan di atas lapisan silikon.

Metode ini sendiri bukanlah inovasi yang benar-benar baru karena sudah pernah di uji coba sebelumnya. Namun, Samsung percaya diri kalau mereka telah mencapai proses untuk siap merilis baterai baru ini ke pasaran.

Satu kelemahan dari metode ini adalah menyusutnya jumlah charging dan charge cycle dari sebuah baterai secara drastis. Namun, lagi-lagi Samsung yakin kalau mereka telah menyelesaikan permasalahan tersebut dan menjanjikan masa hidup baterai yang tetap lama.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1JsA8FN
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Samsung Siap Kenalkan Baterai Berdaya Tahan Lebih Lama Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio