728x90 AdSpace

Latest News
Friday, July 24, 2015

Harga 'Range Rover' Versi Tiongkok Jauh Lebih Murah

Otosia.com -

Pihak Jaguar Land Rover beberapa waktu silam sempat dibuat kaget tak karuan dan terbakar amarah setelah salah satu karya terpopuler sekaligus tercantik, Range Rover Evoque, mereka 'dikloning' alias ditiru rancang desainnya oleh produsen mobil asal Tiongkok, LandWind.

Beruntung JLR tak jadi menuntut karena kebijakan Hak Kekayaan Intelektual di Tiongkok yang tak mendukung mereka, LandWind saat ini malah tengah disibukkan dengan menggodok X7, kloning range Rover Evoque, untuk mengejar jadwal peluncuran bulan Agustus nanti.

Hadirnya LandWind X7 yang kontroversial tentu amat menggoda penikmat mobil luxury SUV di kawasan Negeri Tirai Bambu. Betapa tidak, sajian eksterior serupa mobil bikinan Land Rover dilengkapi piranti, fitur hingga bungkusan interior yang menggiurkan namun dalam banderol yang jauh lebih murah jelas tak bisa diremehkan.

Mobil hasil kloning tersebut, menurut hasil laporan oleh Carnewschina via Carscoops (24/07), akan dilepas di pasar roda empat Tiongkok dengan harga base variant mulai dari 135.000 Yuan atau sekitar Rp 292 juta saja. Sedangkan harga untuk tipe teratasnya takkan lebih dari 150.000 Yuan atau sekitar Rp 324,7 jutaan.

 

Bandingkan dengan harga versi asli Range Rover Evoque yang tipe terendahnya saja di Inggris dibanderol seharga £30.200 atau kurang lebih Rp 628,9 jutaan. Dengan harga hampir sepertiga dari versi aslinya, siapa yang tak tergoda kan?

Sebagai catatan tambahan, jeroan LandWind X7 diisi lengkap dengan fitur-fitur terbaru seperti infotainment system dengan monitor touchscreen 10.2 inch, cruise control, GPS, Bluetooth, Climate Control System, reverse camera, heated mirrors, electric parking brake dan keyless entry & start yang disajikan sebagai standar utama.

Sementara di varian teratas ada sunroof berukuran jumbo, sound system dengan 8-speaker, adjustable seats terbungkus material kulit dengan penghangat elektrik, Tire Pressure Monitoring System hingga piranti Lane Departure Warning System.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Otosia.com http://ift.tt/1RXfTEJ
via Iklan Baris, Otomotif
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harga 'Range Rover' Versi Tiongkok Jauh Lebih Murah Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio