728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, July 22, 2015

Bos Kawasaki Jawab Isu ER-7 Masuk Indonesia

Otosia.com - Ranah moge naked sedang ramai di tengah keputusan dari sejumlah produsen-distributor besar memboyong motor-motor 600 cc ke atas untuk masuk Indonesia. Kawasaki sendiri sudah padat dengan line-up mereka, dan Yamaha terlihat siap menelurkan produk MT-07, setelah usai memasarkan MT-09.

Jika Yamaha sudah bersiap dengan motor 700 cc itu dan Suzuki lebih dulu memboyong GSR-750, bagaimana dengan Kawasaki? Produsen dengan produk khas warna hijau tersebut di Eropa sana sedang dihangatkan lagi dengan isu motor 700 cc, yakni ER-7n, yang tak lain merupakan big brother dari ER-6n/f yang sudah beredar di Indonesia.

Akan masuk Indonesia? PT Kawasaki Motor Indonesia sendiri hingga saat ini belum mendengar adanya potensi kemunculan motor tersebut. Atau boleh jadi, Kawasaki Indonesia memang sudah mengetahui kabar tersebut namun masih enggan berbicara banyak alias tutup mulut.

"Yang 700 enggak ada. ER-7? Belum pernah dengar saya," kata Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Chandra Tanadhi.

Namun, jelas, Kawasaki mudah saja memasukkan motor tersebut ke dalam negeri andaikata sesuai dengan syarat mereka.

"Kalau dari luar, kalau pasarnya kira-kira pas dengan di Indonesia, kami masukin," ujarnya.

Hingga saat ini, ER-7n memang belum berwujud walaupun media luar sedang mewacanakan kemunculannya. Menurut dugaan sementara, bentuknya banyak meminjam desain Kawasaki H2.

Menurut situs shifting-gears.com, Kawasaki ER-7n kemungkinan besar dirilis tahun depan untuk menggantikan ER-6n. Kawasaki belum mau mengkonfirmasi apakah sosok prototipenya kemungkinan bakal diperlihatkan pada gelaran Tokyo Motor Show atau di ajang EICMA.

Situs tersebut mengabarkan Kawasaki ER-7n tetap mengaplikasi mesin dua silinder parallel twin dengan standar emisi Euro IV dan sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dan traction control.

Informasi lebih jauh apakah ER-7 juga bakal menyodorkan versi fairing pihak Kawasaki masih tutup mulut.

Andai terelaisasi, ER-7n akan menjadi pesaing yang mungkin berat bagi MT-07 dan GSR 750 mengingat bahwa ia boleh jadi unggul soal harga. Sebagai perbandingan, ER-6n ABS sendiri dijual di angka Rp 140 jutaan dan sudah termasuk pajak barang mewah.

KABAR MENARIK LAINNYA

(kpl/why/nzr/sdi)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Otosia.com http://ift.tt/1KkcKuD
via Iklan Baris, Otomotif
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bos Kawasaki Jawab Isu ER-7 Masuk Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio