728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, July 26, 2015

Mengukus Dim Sum Tanpa Menghilangkan Aroma Khasnya

TRIBUNNEWS.COM - Mengukus dim sum dengan pengukus bambu bisa mengeluarkan aroma khasnya. Meskipun begitu, Anda juga dapat mengukus dim sum tanpa pengukus bambu.

Dim sum merupakan makanan yang lebih enak dinikmati dalam kondisi hangat atau panas. Karena itu sebaiknya dim sum dimakan di tempat, bukan untuk dibawa pulang atau dimakan dalam kondisi yang sudah dingin.

Karena itu, kunci utama memasak dim sum adalah memilih bahan-bahan yang segar. Selain itu, wadah yang digunakan untuk mengkukus dim sum juga harus diperhatikan. Sebaiknya, kukus dim sum dengan pengukus berbahan dasar bambu.

"Bambu memiliki tekstur yang dapat mengeluarkan keharuman dari dim sum yang Anda buat. Itulah alasannya mengapa dim sum sebaiknya dikukus menggunakan wadah yang berbahan dasar bambu," jelas Michael Goh, Direktur Operasional Tim Ho Wan saat media gathering di restoran Tim Ho Wan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, menurut situs The Kitchn, Anda juga dapat mengukus dim sum tanpa pengukus bambu. Sebagai penggantinya, gunakan pengukus dari stainless steel. Yang perlu Anda perhatikan, jika mengukus dim sum dengan pengukus stainless steel, kulit dim sum cenderung menempel. Karena itu, sebelum menempatkan dim sum ke dalamnya, alasi dulu dengan daun selada atau kol. Atau, olesi alat pengukus dengan minyak zaitun.

Seringkali, dim sum bahkan tidak dikukus di dalam mesin pengukus. Banyak tukang masak yang menggorengnya di alat penggoreng antilengket, lalu mengukusnya dengan meletakkan penutup pada penggorengan yang sudah dituangi sedikit air.

Ternyata, bisa juga kok mengukus dim sum tanpa pengukus bambu.(Sajian Sedap/Michelle Margharetta)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1LM4K66
via Iklan Baris, Gaya Hidup
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mengukus Dim Sum Tanpa Menghilangkan Aroma Khasnya Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio