728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, July 23, 2015

Inilah Harga Resmi Pertalite, Lebih Mahal dari Premium!

Otosia.com - Setelah beberapa lama ditunggu dan bahkan sempat mengalami penundaan pada tanggal 30 Juni 2015 lalu, bahan bakar dengan jumlah oktan 90 dan mengandung 0 timbal yang baru yakni Pertalite, resmi diluncurkan hari ini, 24 Juli 2015 di 103 SPBU di kota-kota besar di pulau Jawa.

PT Pertamina (Persero) merasa yakin bahwa produk barunya ini akan jauh lebih laku daripada BBM yang beroktan 88, Premium. Pertalite memiliki harga resmi Rp 8.400 per Liternya. Berarti memiliki harga lebih mahal Rp 1.000 dari Premium yang 'hanya' Rp 7.400.

Optimisme tersebut diucapkan oleh Dwi Soetjipto, saat ditemui awak media di SPBU Abdul Muis, Tanah Abang, jakarta Pusat, hari ini, Jumat (24/07). Beliau juga menyampaikan bahwa eksistensi Pertalite akan mendukung majunya industri otomotif di Indonesia yang menuntut bahan bakar berkualitas.

Di sisi lain pemasaran Pertalite ini masih merupakan uji coba pasar, seperti yang diungkapkan oleh Wianda Pusponegoro, sebagai VP Promosi PT Pertamina. Sambil menunggu bagaimana respon masyarakat terhadap 'bensin hijau' ini.

Dwi Soetjipto juga menambahkan rincian SPBU-SPBU mana saja yang mendapatkan pasokan Pertalite. Mulai dari Jakarta dan Bandung sebanyak 40 SPBU, dan 28 di antaranya berada di jalan tol. Sementara 33 SPBU sisanya disebar antara kota Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Rencananya setiap SPBU akan menjual sampai dengan 5 Kiloliter Pertalite. Sehingga, kira-kira total uji coba Pertalite pada awalnya akan menjual sampai dengan 515 Kiloliter.

BERITA DARI PERTAMINA LAINNYA

(kpl/fjr)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Otosia.com http://ift.tt/1HWxItK
via Iklan Baris, Otomotif
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Harga Resmi Pertalite, Lebih Mahal dari Premium! Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio