728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, July 22, 2015

Liburan Menghibur dan Menarik Di Wisata Singkawang

  • Pas Untuk Berwisata Air

Pada awalnya Singkawang adalah sebuah desa yang menjadi bagian dari wilayah kesultanan Sambas, tepatnya Desa Singkawang sebagai tempat singgah dari para pedagang serta penampang emas dari Monterado. Penambang emas serta pedagang ini berasal dari China, sebelum melakukan perjalanan ke Monterado mereka singgah terlebih dahulu ke Singkawang untuk beristirahat dan melepas kepenatan. Bisa dikatakan jika Kota Singkawang adalah salah satu pecinan yang cukup terkenal di Indonesia karena sebagian besar penduduk Kota Singkawang adalah orang Hakka sebanyak 45% sisanya adalah orang Melayu, Tio Ciu, Dayak, Jawa dan berbagai pendatang baru. Berikut ini tempat Wisata Singkawang yang harus Anda kunjungi saat melakukan liburan di Singkawang :

Pantai Pasir Panjang, Wisata Air Singkawang

Pantai Pasir Panjang, Wisata Air Singkawang

Pantai Pasir Panjang - Wisata Singkawang

Pantai Pasir Panjang – Wisata Singkawang

Pantai Pasir Panjang

Merupakan tempat wisata yang telah lama berfungsi sebagai tempat rekreasi yang sangat terkenal di Kalimantan Barat. Pantai Pasir Panjang yang posisinya menghadap ke arah laut Natuna yang didampingi oleh beberapa pulau berukuran kecil di sekitarnya, seperti pulau Lemukutan, pulau Randayan dan pulau Kabung. Anda bisa menyewa perahu atau speed biat untuk mengunjungi pulau tersebut. Objek wisata di pantai ini menyediakan fasilitas pendukung, seperti hotel yang ada di sekitar pantai, toko-toko diskotik, cottage, serta fasilitas lainnya yang disedikan untuk menghibur para wisatawan. Anda yang hobi berenang, memancing, diving, skia air bahkan berselancar sangat disarankan untuk mengunjungi tempat menyenangkan ini. Pantai Pasir Panjang terletak tepat di Kecamatan Tujuhbelas, 17 km tepatnya dari pusat kota Singkawang.

Sinka Island Park

Sinka Island Park - Wisata Singkawang

Sinka Island Park – Wisata Singkawang

Pergi berwisata di Singkawang, jangan lewatkan untuk mengunjungi Sinka Island Park yang terletak di kawasan wisata Teluk Ma’jantuh/Teluk Karang, berada di sebelah selatan dari Kota Singkawang, berjarak 8 km sebelum memasuki kota. Adalah objek wisata yang menawarkan cukup banyak fasilitas hiburan serba modern dan juga alami, kawasan wisata yang berada di tepi pantai dengan pemandangan yang sangat indah dan hiburan yang akan menghibur seluruh anggota keluarga, ada delman dan kuda yang bisa disewakan untuk digunakan oleh para pengunjung untuk mengelilingi taman rekreasi. Ada juga kolam renang dan kantin dan fasilitas menarik lainnya.

Sinka Zoo

Sinka Zoo - Wisata Singkawang

Sinka Zoo – Wisata Singkawang

Wisata Singkawang yang cocok dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga karena menawarkan banyak hewan-hewan langka dari luar daerah maupun dari dalam daerah, kebun binatang terletak di berbagai penjung yang mengelilingi gunung dengan keindahan lautaan yang bisa dilihat dari atas gunung. Tempat ini menyediakan mobil pembawa wisatawan yang berfungsi untuk mengelilingi gunung Bajau. Anda bis menikmati keindahan kota Singkawang dengan sangat jelas.

Taman Bukit Bougenville

Taman Bukit Bougenville - Wisata Singkawang

Taman Bukit Bougenville – Wisata Singkawang

Adalah taman bunga yang berada di sebelah selatan dari Kelurahan Sijangkung yang berjarak kurang lebih 6 km tepatnya dari pusat kota Singkawang. Taman ini teletak di kaki bukit dengan latar belakang Gunung Pasi yang juga dikelilingi oleh areal hutan serta perkebunan. Taman yang cantik dengan luas 1,5 ha dengan beragam bunga-bunga, tempat yang sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan hamparan bunga.

Taman Chidayu

Berdekatan dengan taman Bougenville, taman ini memiliki karakter yang sangat khas dengan tempat pemancingan dan jug ataman bunga serta taman bermain anak-anak, udaranya cukup sejuk karena banyaknya pepohonan buah-buahan.

Taman Teratai Indah

Liburan menjadi menyenangkan dengan mengunjungi tempat wisata Singkawang termasuk taman dengan nuansa air ini. Nikmati liburan bersama anggota keluarga di kolam renang atau sambil menikmati makanan dan juga minuman di danau atau restoran.


Pin It

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Info Wisata Indonesia http://ift.tt/1LvVh2K
via Iklan Baris, Info Wisata
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Liburan Menghibur dan Menarik Di Wisata Singkawang Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio