728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, July 25, 2015

Ternyata, Wanita Tertarik dengan Pria yang Memiliki Anak Berwajah Tampan

TRIBUNNEWS.COM - Pria yang memiliki anak lelaki ternyata dipandang wanita sebagai sosok yang menarik. Namun, ada syarat dibalik itu. Menurut penelitian, pria harus memiliki anak lelaki dengan wajah yang tampan, agar dapat dianggap oleh wanita menarik. Pasalnya hal tersebut adalah tanda bahwa pria tersebut memiliki kualitas gen yang baik.

Lewat perspektif evolusioner, wanita memang dapat melihat beberapa tanda dari pria seperti halnya faktor gen. Dimana ketika wanita melihat pria memiliki seorang anak yang tampan, hal tersebut menandakan kalau pria tersebut terbukti subur dalam faktor reproduktif, dan dapat menurunkan gen yang baik.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Trnava, Slovakia, terhadap 260 wanita ini meminta responden untuk memberi nilai pada sebuah foto pria. Foto pria tersebut dipasangkan dengan foto anak lelaki usia 4dan 5 tahun yang sebelumnya juga diberi nilai sebagai anak dengan wajah menarik atau tidak. Responden wanita kemudian diberitahu bahwa anak lelaki dengan wajah menarik tersebut adalah putra pria di foto (padahal sebenarnya bukan).

Hasilnya, ketika disandingkan dengan anak lelaki dengan wajah rupawan, para wanita menilai pria tersebut menjadi lebih menarik dan memberi nilai yang tinggi. Sebaliknya saat disandingkan dengan anak lelaki berwajah kurang menarik, maka nilai pria tersebut akan turun. Perlu dicatat pula, penelitian ini tidak menunjukkan status dari sang pria dewasa atau ayah anak tersebut. Jadi wanita dapat menilai ketertarikan pria hanya dari melihat anaknya saja, tanpa melihat pasangan pria tersebut.

Lebih lanjutnya, penelitian ini juga mengungkapkan bahwa wanita menyukai pria dengan wajah yang simetris karena selain menunjukan gen yang baik, juga merupakan tanda pertahanan akan penyakit terhadap anak-anak mereka.

Penulis : Silvita Agmasari
Sumber : Dailymail

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1MtjUND
via Iklan Baris, Gaya Hidup
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ternyata, Wanita Tertarik dengan Pria yang Memiliki Anak Berwajah Tampan Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio