728x90 AdSpace

Latest News
Friday, July 24, 2015

Seni Berburu Batu Akik di Era Digital

Tribunnews.com - Batu akik masih menjadi komoditi yang menarik di Indonesia. Banyak warga mengincar batu mulia terbaik meskipun sulit mendapatkannya. Orang rela pergi ke luar kota, bahkan luar negeri atau membayar sangat mahal demi batu akik incarannya.

Pada dasarnya, mayoritas penggemar batu akik tergila-gila karena ragam warna serta mitos di balik batu tersebut. Dalam perkembangannya, batu akik juga dianggap sebagai investasi yang sewaktu-waktu bisa diperjualbelikan. Batu akik bagus dan berkelas yang lengkap dengan sertifikat biasanya cenderung memiliki nilai jual sangat tinggi.

Kini, konsumen tak perlu direpotkan dengan pencarian akik yang umumnya memakan ongkos besar, waktu sangat lama, dan harus bergantian dengan konsumen lainnya seperti di berbagai gerai. Dari dalam kamar pun misi pencarian batu pujaan itu bisa dilakukan lewat internet.

Saat ini penjual akik mulai kreatif memasarkan jualannya. Tak hanya membuka gerai, mereka pun berusaha memudahkan konsumen untuk mencari lewat media sosial hingga situs jual beli.

Karena kemudahan itu pula, penggemar batu akik kini tak hanya pria, melainkan juga wanita. Batu akik mulai disandingkan dengan perhiasan yang biasa dikenakan. Pemakaiannya biasanya dijadikan mata cincin, liontin, anting-anting hingga bros.

Shutterstock Saat ini, penjual akik mulai kreatif memasarkan jualannya. Tak hanya membuka gerai, mereka memudahkan konsumen untuk mencari lewat media sosial hingga situs jual beli.

Memang, jika dibandingkan dengan cara manual, situs jual beli dianggap dapat menjaring pasar yang lebih luas. Banyak penggemar batu akik dari berbagai daerah yang tak punya waktu banyak lebih memilih mencari dalam situs jual beli.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1D08EoQ
via Iklan Baris, Gaya Hidup
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Seni Berburu Batu Akik di Era Digital Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio