728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, July 25, 2015

Kawasaki Vulcan 650 Masih Dicari-cari

Otosia.com -

Moge dengan kubikasi mesin 600 cc ke atas punya pembeli khusus yang jumlahnya tumbuh merambat. Kawasaki merasakan hal itu sebagai pemasar motor-motor sport yang sebagian besar produk tawarannya adalah moge, apalagi Kawasaki punya moge-moge dengan harga 'bersahabat'.

"(Penjualan motor 600 cc ke atas Kawasaki) cenderungnya sih stabil aja. Iya, entry level yang bagus (buat harga motor Rp 100-200 jutaan)," kata Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia.

Satu model yang masih dicari-cari konsumen pun saat ini masihlah Kawasaki Vulcan. Moge bergaya chopper bahkan pada masa sebelum Lebaran lalu berstatus inden alias jumlah pembeli sudah melebihi stok.

"Yang lagi top star-nya sih Vulcan," ujarnya lagi.

Kawasaki Vulcan tercatat berstatus sebagai moge terlaris dari Kawasaki untuk tahun ini. Bahkan, pembelian di Pekan Raya Jakarta di JIExpo Kemayoran sampai berujung inden.

Sebagai catatan, Kawasaki selama lima bulan lalu sudah menjual 400 moge yang terdiri dari bermacam jenis, dari sport fairing ZR dan Ninja serta non-fairing atau naked, hingga touring yang diwakili Versys. Setengah dari penjualan itu atau 200 unitan adalah Vulcan S 650.

Kawasaki Vulcan S masuk pasar Indonesia dengan harga Rp 155 juta on-the road Jakarta. Keunggulannya, sepeda motor bermesin 649 cc ini bisa diatur dalam hal posisi duduk sesuai tinggi badan pemakainya.

Pengaturan duduk sesuai tinggi badan itu dinamai 'ERGO-FIT'. Ada tiga pengaturan posisi, yakni Extended Reach untuk postur 6 kaki 1 inci atau lebih, ERGO-FIT Mid Reach untuk tinggi badan 5 kaki 7 inci, hingga ERGO-FIT Reduced Reach untuk yang memiliki tinggi 5 kaki 6 inci atau di bawahnya. Setelan terakhir ini tentunya cocok untuk lady biker.

Perubahan posisi duduk itu mencakup maju-mundur jok, tinggi-rendah jok, maju-mundur tuas-tuas untuk kaki hingga 1 inci, serta tinggi-rendah stang sepeda motor.(kpl/why/sno)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Otosia.com http://ift.tt/1OG7oJ2
via Iklan Baris, Otomotif
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kawasaki Vulcan 650 Masih Dicari-cari Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio