728x90 AdSpace

Latest News
Friday, July 24, 2015

Ini Skutik Trail Yamaha Baru?

Otosia.com - Dua tahun semenjak Yamaha memperkenalkan skutik bernapas trail X-Ride, mereka kini mendaftarkan satu motor yang diduga sejenis di Kementerian perindustrian. Dugaan itu muncul di antara beberapa blogger mengenai kode yang tercatat di sana, yakni BE1.

Memang kode itu masih misterius karena bisa pula diterka sebagai Xeon, tetapi kemungkinan besar adalah skutk dari Yamaha. Mengingat Yamaha sudah dua tahun belum menyegarkan X-Ride, maka boleh jadi kode ini merupakan bentuk semacam facelift.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sendiri memang memandang bahwa pasar untuk skutik off-road akan menjadi pasar yang bagus mengingat kondisi alam termasuk cuaca juga banjir di sejumlah daerah tidak mudah diterka.

X-Ride diyakini akan menciptakan segmen baru. "Potensinya cukup besar," ungkap Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada masa peluncuran skutik trail tersebut.

Postur Yamaha X-Ride yang sudah luncur sendiri sedikit lebih jangkung dibanding skutik pada umumnya. Ia menggunakan mesin 4-tak berkapasitas 113,69 cc dengan sistem SOHC 2-katup satu silinder dan berpendingin udara (kipas).

Untuk menunjang fungsinya sebagai motor off-road, ia dipasangi ban ukuran depan 70/90-14M/C 34P dan belakang 100/70-14M/C 51P.

(kpl/why/rd)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Otosia.com http://ift.tt/1OpRem6
via Iklan Baris, Otomotif
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Skutik Trail Yamaha Baru? Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio