728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, July 26, 2015

Lima Menu Sarapan Sehat Cepat Saji

TRIBUNNEWS.COM - Dewasa ini sarapan menjadi kegiatan yang kerap terlewatkan. Hal itu biasanya terjadi karena padatnya aktivitas sehingga waktu terasa tergesa-gesa di pagi hari. Padahal, sarapan menu makanan paling penting untuk melalui aktivitas dalam sehari.

Selain untuk menjaga stamina tubuh, sarapan juga bermanfaat meningkatkan fokus dan kualitas kerja. Sarapan juga dapat mengendalikan berat badan.

Dilihat dari manfaat tersebut, ternyata banyak pilihan sarapan bisa Anda siapkan tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Cukup lima menit, Anda dapat mengombinasikannya dengan bahan yang mudah didapat namun tetap sehat. Berikut beberapa pilihan menu sarapan sehat cepat saji yang dapat Anda coba:

Oatmeal dan Buah-Buahan
Oatmeal merupakan salah satu sajian sarapan yang baik dikonsumsi. Selain kaya nutrisi, oatmeal juga dapat mencegah penyakit dan membantu menurunkan kolesterol.

Namun, perlu diakui, rasanya yang hambar membuat beberapa orang masih enggan mengonsumsi oatmeal. Biasanya hal itu disiasati dengan memberikan variasi tambahan topping, misalnya susu, madu atau buah-buahan.  

Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan pisang yang manis di atas semangkuk oatmeal yang sudah diseduh. Rasa manis dari pisang akan menetralisir "hambarnya" oatmeal sehingga lebih sedap disantap. Selain mudah dan sehat, Anda juga akan mendapat tambahan nutrisi dalam menu sarapan Anda.

Roti Gandum dan Selai Buah
Roti juga tetap bisa menjadi pilihan menu sarapan pagi yang praktis. Namun, agar lebih sehat, Anda dapat memilih jenis roti gandum. Roti gandum baik dikonsumsi karena mengandung vitamin E serta kaya serat dan nutrisi.

Biasanya selai cokelat atau kacang menjadi topping pilihan. Namun, cobalah berkreasi dengan membuat selai buah sendiri, misalnya alpukat atau stroberi. Anda tinggal menghaluskan buah dan mencampurnya dengan sedikit gula dan air garam. Kemudian, panaskan hingga mengental. Selanjutnya, selai sudah siap sebagai topping.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1fyieo0
via Iklan Baris, Gaya Hidup
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lima Menu Sarapan Sehat Cepat Saji Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio