728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, July 23, 2015

Yulia dan Acep Angkat Koper, Persaingan MasterChef Indonesia Kian Memanas

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atmosfer persaingan semakin terasa di dalam Gallery MasterChef Indonesia. Dua kontestan Yulia dan Acep harus pulang lebih awal pada episode terakhir, Sabtu (18/7/2015).

Yulia berdasarkan voting timnya, sedangkan Acep dinilai langsung masakannya oleh kedua juri. Meskipun tantangan yang diberikan tidaklah mudah, tetapi sebanyak empat belas peserta masih terus mempertahankan kans mereka menjadi juara MasterChef Indonesia 4.

Kontestan secara serentak memasuki Gallery yang terus berkurang jumlah pesertanya. Ketika mereka menempati cooking station mereka masing-masing, mereka menemukan adanya station di hadapan podium juri.

Waktunya tiba untuk sebuah demo masak. Chef Arnold mendemonstrasikan cara memasak salah satu hidangan specialty-nya, yaitu Salt Baked Fish, Clams, Lobster, Traditional Curry Broth.

Peserta langsung memerhatikan semua detil dari masakan tersebut agar tidak ada yang terlewatkan. Tantangan kali ini adalah reduplikasi masakan. Para peserta harus bisa menciptakan hidangan sama dengan yang telah ditunjukkan oleh Chef Arnold. Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan tantangan ini adalah 60 menit.

Setelah selesai memasak, Chef Arnold dan Matteo sebagai juri turun kemudian mulai melakukan proses food sampling untuk menentukan hidangan ciptaan yang akan langsung dicicipi di depan.

Peserta yang dipanggil ke depan oleh para juri adalah Valda, Nuning, Laras, Beatrix, Luvita. Setelah mendiskusikannya dalam waktu yang tidak singkat, dua juri lalu memutuskan bahwa Luvita adalah pemenang dari tantangan kali ini. Dengan ini, dia berhasil mendapatkan hadiah resep dari Chef Arnold.

Keadaan tenang di Gallery hanya bertahan sejenak. Kedua juri langsung memberitahukan para kontestan bahwa setelah ini ada Elimination Test untuk memutuskam siapa yang harus keluar dan pulang hari itu juga.

Ternyata, tidak semua peserta wajib mengikuti tantangan ini. Kontestan yang tidak dipanggil sebelumnya dipersilakan naik ke balkon untuk menunggu dan menyemangati teman-teman mereka di bawah. Keempat peserta yang ikut tantangan ini adalah Valda, Nuning, Laras, Beatrix.

Spesial untuk elimination test ini, tim MasterChef Indonesia telah menyiapkan sebuah kejutan. Di hadapan kedua juri, sudah terdapat sesuatu yang tidak terlihat karena sudah ditutup dengan lid (penutup). Ketika dibuka, ternyata di bawah tutup tersebut terdapat dua cangkir kopi. Lantas, para kontestan dibuat bingung dengan cangkir tersebut.

Secara mengejutkan, dari kejauhan terdengar bunyi oven. Ternyata, itu adalah kunci untuk tantangan kali ini. Keempat kontestan tersebut harus menduplikasikan sebuah Chocolate Souffle. Kedua juri memberikan waktu 60 menit untuk menyelesaikannya.

Kedua juri langsung memulai proses food sampling milik mereka yang telah menyelesaikan masakan mereka. Juri langsung mendekat dan diskusi sejenak. Kemudian, mereka mengumumkan bahwa hari ini, yang terpaksa pulang lebih dulu adalah Nuning.

Menurut kedua juri, masakan karyanya masih belum bisa memuaskan selera juri secara menyeluruh, baik dari sisi rasa serta penampilan.

Para kontestan terus didorong untuk berinovasi agar dapat menyelesaikan berbagai tantangan dengin lebih baik dan cepat.

Kedua juri kembali menantikan, siapa yang dapat memenuhi tantangan yang akan mereka tampilkan di episode berikutnya.

Untuk siapa saja yang akan bertahan selanjutnya akan disiarkan di televisi swasta RCTI.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1RTGh2q
via Iklan Baris, Gaya Hidup
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Yulia dan Acep Angkat Koper, Persaingan MasterChef Indonesia Kian Memanas Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio