728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, May 16, 2015

Kelemahan Smartphone Ada di Fisiknya yang Rentan Rusak

TRIBUNNEWS.COM – Di balik segala manfaat dan kemampuan canggihnya, smartphone modern sebenarnya memiliki kelemahan yang berpotensi mengganggu kenyamanan tetapi jarang disadari oleh para penggunanya.

Masalah "laten" pertama, menurut laporan Cnet yang dirangkum, Kamis (14/5/2015) adalah soal daya tahan fisik yang rendah.

Bukan rahasia lagi smartphone merupakan barang ringkih yang rentan mengalami kerusakan apabila mengalami kejadian seperti terjatuh, terutama di bagian layar. Panel display yang retak adalah satu problem umum yang dialami oleh pengguna ponsel pintar.

Hal tersebut sedikit berbeda dari ponsel "bodoh" alias feature phone di masa lalu, pada masa-masa sebelum kemunculan smartphone.

Mereka bisa dibilang lebih tangguh dibanding saudaranya yang "pintar", terutama karena tidak menggunakan layar kaca berukuran besar sebagai perantara navigasi utama.

Lantaran keringkihan fisik ini, banyak pengguna ponsel yang memasang casing untuk tambahan perlindungan. Tapi di sisi lain, aksesori tersebut justru menutupi keindahan desain smartphone modern yang kebanyakan dirancang agar sedap di mata.

Tubuh molek Galaxy S6 Edge atau iPhone 6 pun, misalnya, jadi tak terlihat di balik bungkusan casing yang belum tentu sama indahnya dengan smartphone yang dilindungi.

Di masa depan, ada kemungkinan smartphone bakal bertambah tangguh dengan bantuan hal-hal seperti kaca berbahan safir dan kaca Project Phire dari Corning yang dijanjikan anti retak.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Tribunnews.com http://ift.tt/1PprviF
via Iklan Baris, Teknologi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Kelemahan Smartphone Ada di Fisiknya yang Rentan Rusak Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio