728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, June 24, 2015

Bagaimana Sih Nasib Kawasaki Ninja 2-Tak?

Otosia.com -

Bagaimana nasib kelanjutan Kawasaki Ninja 2-tak, hal ini masih menjadi pertanyaan yang terus menggema seiring adanya klaim dan benturan regulasi Euro III terhadap sepeda motor bermesin dua langkah atau 2-tak.

Sebelumnya, Ninja 2-tak disebut oleh pihak Kawasaki akan berakhir selepas Lebaran. Namun, Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, coba "menengahi".

"Belum, belum, masih produksi. (Regulasi standar Euro) masih belum," kilah Michael.

Di tengah pembicaraan status Ninja 2-tak, ia malah menyebut bahwa Kawasaki sudah mendaftarkannya, tetapi juga menegaskan bahwa bukan motor mesin 2-tak yang didaftarkan.

"Tipe yang Euro III semuanya masih didaftarin. Kawasaki Euro III-nya loh ya... bukan 2-taknya...," ujarnya.

Apakah Kawasaki bermaksud atau "menenangkan" para pencinta Kawasaki Ninja 2-taknya?

Yang jelas, sebelumnya, simpang siur informasi keberlanjutan napas Ninja RR 2-tak dijawab oleh pimpinan lain di PT Kawasaki Motor Indonesia.

Sepeda motor yang hingga kini masih terhitung punya penggemar paling banyak dari penjualan Kawasaki ini akan ditiadakan pada bulan Juli.

"Yang 2-tak, produksi terakhir Juli, abis itu di-scontinue," kata Head of Sales and Promotion Departement PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Bobby Bharata.

Produksi Ninja RR siap distop karena regulasi emisi Euro III selain juga peraturan mengenai suara knalpot. Ia menurut rencana akan digantikan Ninja RR Mono bermesin 250 cc dengan gerak 4-tak.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/why/rd)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


from Otosia.com http://ift.tt/1e4uqw7
via Iklan Baris, Otomotif
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bagaimana Sih Nasib Kawasaki Ninja 2-Tak? Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio